Kamis, 21 Maret 2013

''Muhasabah Diri''


♥Bissmillahirrahmannirrahim..♥


Ya Robb,...aku hanyalah sebutir pasir di gurun-MU yang luas.
aku hanyalah setetes embun di lautan-MU yang meluap hingga ke seluruh samudra, aku hanya sepotong rumput di padang-MU yang memenuhi bumi, aku hanya sebutir kerikil di gunung-MU yang menjulang menyapa langit,aku hanya seonggok bintang kecil yang reduo di samudra langit-Mu yang tanpa batas.

Ya Robb...Hamba yang hina ini menyadari tiada artinya diri ini di hadapan-MU..Tiada Engkau sedikitpun memerlukan akan tetapi ….
hamba terus menggantungkan segunung harapan pada-MU.

Ya ALLAH…………..baktiku tiada arti,ibadahku hanya sepercik air.
Bagaimana mungkin sepercik air itu dapat memadamkan api neraka-MU...Betapa sadar diri begitu hina dihadapan-MU..Jangan jadikan hamba hina dihadapan makhluk-MU.

Diri yang tangannya banyak maksiat ini,Mulut yang banyak maksiat ini, Mata yang banyak maksiat ini…Hati yang telah terkotori oleh noda ini…memiliki keinginan setinggi langit..Mungkinkah hamba yang hina ini menatap wajah-Mu yang mulia.

Ya Robb…Kami semua fakir di hadapan-MU tapi juga kikir dalam mengabdi kepada-MU...Semua makhluk-MU meminta kepada-MU dan pintaku….Ampunilah aku dan sudara-saudaraku yang telah memberi arti dalam hidupku..Sukseskanlah mereka mudahkanlah urusannya baik dunia maupun akhirat..

Mungkin tanpa kami sadari, kamu pernah melanggar aturan-MU.
Melanggar aturan qiyadah kami, bahkan terlena dan tak mau tahu akan amanah..Yang telah Engkau percayakan kepada kami…Ampunilah kami..

Pertemukan kami dalam syurga-MU dalam bingkai kecintaan kepada-MU...Ya ALLAH….Siangku tak selalu dalam iman yang teguh...Malamku tak senantiasa dibasahi airmata taubat, Pagiku tak selalu terhias oleh dzikir pada-MU..Begitulah si lemah ini dalam upayanya yang sedikit...Janganlah Engkau cabut nyawaku dalam keadaan lupa pada-Mu..….Aamiin ya Rabbal'alamin.

Dari saudara untuk saudara “Perbaiki diri Serulah Orang Lain”.
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar