Selasa, 02 April 2013

Wahai Hati


Diri:''Hati!..Berbicaralah kepadaku,berilah aku nesehat yang murni tentang kebaikan dan kemuliaan,berilah aku nasehat yang sejati,agar aku bisa benar-benar mengenal Rabbi Pencipta langit & bumi beserta isinya.

Hati:''Wahai diri..! tahukah engkau,mengapa engkau diciptakan?

Diri:''Wahai hati..! diriku diciptakan untuk beribadah semata-mata hanya kepada-Nya.

Hati:''Wahai diri..! tahukah engkau mengapa aku (hati) diciptakan?

Diri:''Wahai hati engkau diciptakan,adalah untuk mencintai ALLAH SWT.

Hati:''Wahai diri..! apa yang engkau rasakan dalam hidupmu?

Diri:''Kadang aku (diri) bersedih,aku bergembira akan sesuatu.

Hati:''Wahai diri..! mengapa engkau bersedih?
apakah sedihmu benar-benar karena ALLAH?
bukankah ALLAH SWT telah banyak memberi nikmat kepadamu?
bukankah ALLAH SWT telah mengabulkan do'a-do'amu?

Diri:''Wahai hati..! benar! ALLAH SWT mengabulkan do'a-do'aku.
Aku berdo'a agar DIA mencintaiku,& DIA mengabulkannya,dengan memberi ujian padaku,ujian adalah tanda cinta ALLAH,sehingga aku lebih dekat dengan-NYA.
Sehingga aku tahu tidak bisa melakukan sesuatu tanpa pertolongan-NYA.

Hati:''Wahai diri..! apa yang engkau inginkan saat ini?

Diri:"Aku ingin menjadi wanita shalihah yang dirindukan surga.
Aku ingin menjadi wanita yang menjaga iffah & maruah dari-NYA.
Aku ingin menjadi wanita yang hatinya senantiasa banyak mengingat-NYA.
Aku ingin memiliki hati sesuai dengan hakikat diciptakannya,yaitu untuk mencintai ALLAH.

''Ya Allah...! jika hati orang mencintai itu ditawan oleh yang dicintai,maka cintailah aku ya Allah,agar tiada lagi yang menawan hati ini selain-MU.

''Ya Allah...! jagalah selalu kemurnian hatiku.
''Ya Rabbi...!ku titipkan hati ini pada-MU.
''Ya Rahman...! didikan hati ini agar selalu bahagia & bersyukur atas apa yang ENGKAU berikan pada diriku.
''Ya Rahim...!didikan hatiku & hati saudara-saudari seimank,agar tetap murni,sehingga takut melakukan kemaksiatan karena tahu akan pengawasan-MU & takut akan siksa api neraka-MU.

Aamiin ya Rabbal'alamin
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar