Rabu, 03 April 2013

#DOMBA KURUS DIGANTI DOMBA GEMUK# ^_^


Seorang lelaki menurunkan kambing yg telah dibelinya dari mobilnya. Tak dinyana, domba itu lepas dan lari. Iapun mengejar domba tersebut hingga masuk ke pondok anak-anak yatim.Telah menjadi kebiasaan, seorang ibu yang mengurus anak-anak yatim di pondok itu tiap harinya menerima sumbangan dari org yg bersedekah untuk anak-anak yatim yg diasuhnya. Kadang berupa makanan atau sesuatu yang ditinggal di depan pintu. Para tetangga sudah biasa melakukannya.
Maka tatkala domba itu berada di pintu, ibu asuh itu keluar untuk melihat siapa yg bersedekah. ternyata ia dapatkan tetangganya yg biasa dipanggil dgn nama Abu Muhammad yg tampak kelelahan dan ngos2an. Langsung saja ibu itu berkata, “Semoga Allah menerima sedekah darimu wahai Abu Muhammad!” Ibu asuh itu mengira bahwa kambing itu disedekahkan.
Abu Muhammad tak berkutik, lalu dia katakan, “amiin, maaf kalau hanya domba kurus ini yg bs saya sedekahkan!” Laki-laki itu menengadahkan tangannya dan berdoa, “Ya Allah, terimalah sedekah itu dariku.”
Hari berikutnya, laki-laki itu keluar untuk membeli domba lagi. Ia dapatkan sebuah mobil yg membawa dua domba gemuk yg sedang berhenti. Ia pun bermaksud membeli salah satu domba yg lebih gemuk dari domba yg lari kemarin.
Ketika ia bertanya tentang harga, penjual domba itu berkata, “Ambil saja untukmu, tak usah membayar!” “Lho koq bisa”, tanyanya heran.
Penjual itu berkata, “Allah memberi rejeki kepadaku, dimana banyak kambing-kambing saya yg beranak. Saya sudah bernadzar, untuk menghadiahkan satu domba kepada pembeli pertama yg datang kepadaku. Maka domba ini sudah menjadi rejekimu.” ^_^
penerjemah:Ustadz abu umar abdillah.

sumber:
منتديات عراق العرب - من قسم: منتدى القصص القصيرة والروايات العربية

Subhanallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar