Kamis, 04 April 2013


Lihatlah telapak tanganmu, ada beberapa garis utama yang berhubungan dengan nasib dan takdir.

• Ada garis kehidupan

• Ada garis rezeki

• Ada pula garis jodoh

Sekarang, genggamlah tanganmu...

Di mana semua garis tadi ?

Semua garis tadi ada di dalam genggamanmu. Itulah NASIB! Apa pun keadaanmu kelak, semua itu ada dalam genggamanmu sendiri. Itulah rahasia sukses, berjuang dan berusaha dengan keras untuk menentukan nasib sendiri.

Tapi, coba lihat lagi genggamanmu itu...

Ternyata masih ada garis yang tidak ikut tergenggam oleh tanganmu. Itulah TAKDIR!

Sisa garis itulah yang ada di luar kendalimu. Di sanalah letak kekuatan TUHAN yang tidak akan mampu kita lakukan.

Itulah bagiannya TUHAN

Maka, genggam dan lakukan bagianmu dengan kerja keras dan dengan kesungguhan; tapi jangan lupa, Tawakkalah pada TUHAN, karena tidak semua hal mampu kita lakukan.

Selalulah berbagi kebahagiaan, berbuat yang terbaik, berdoa memohon bantuan-NYA dan selalu bersyukur pada apa yang telah diberikan-NYA.

Ingat...

Takdirmu mungkin hingga berumur 75 tahun, tetapi nasibmu bisa saja hanya hingga 50 tahun bila engkau merusak kesehatanmu dengan narkoba, minuman keras, dsb. Tetapi apa pun yang kamu lakukan untuk melewati 75 tahun akan sia-sia, sebab itulah takdir umurmu.

Takdirmu mungkin jadi orang terkaya di kotamu, tetapi nasibmu bisa saja jadi termiskin di kotamu bila engkau malas dan menyia-nyiakan hidupmu. Tetapi apa pun yang kamu lakukan untuk menjadi terkaya di luar kotamu akan sia-sia, sebab itulah takdirmu.

Takdirmu mungkin jadi S2, tetapi nasibmu bisa saja hingga sampai kelas 2 SMP bila engkau malas belajar dan suka tawuran. Tetapi apa pun yang kamu lakukan untuk meraih gelar S3 akan sia-sia, sebab itulah takdirmu.

Engkau tidak mungkin melampaui takdirmu, tetapi tercapai tidaknya hingga ke batas takdir adalah tergantung usahamu.

Tidak ada seorang pun yang tahu batas takdirnya. Oleh karena itu, selalulah berusaha melakukan yang terbaik yang mampu kamu usahakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar