Selasa, 14 Mei 2013

Tiga Hal yang Harus Dihindari saat Memulai Hari


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ketika memulai hari ada 3 hal yang sebisa mungkin harus kita hindari :

~ Pertama.. Hindari kesedihan di pagi hari dengan mengeluhkan kesulitan hidup kepada orang lain.Mulailah menempuh pagi hari kita dengan rasa syukur dan kebahagiaan. Jika mengawali pagi dengan kesedihan, maka hidup yang dijalani pun akan terasa berat dan sulit.

~ Kedua..Hindari kesedihan karena urusan duniawi

Ada 10 resep hidup bahagia yang bisa kita terapkan ;

melakukan pekerjaan yang kita cintai,meperhatikan kesehatan karena kesehatan merupakan ruh kebahagiaan,memiliki tujuan hidup,menjalani kehidupan dengan rasa syukur dan menerima dengan ikhlas segala ketetapan Allah,memaafkan kesalahan diri sendiri dan orang lain dan hidup hari ini dengan tidak menyesali masa lalu serta tidak gelisah dengan masa yang akan datang,berpikir sebelum bertindak,hidup dengan memandang ke bawah dari segi harta/ kekayaan (hidup sederhana) namun memandang ke atas untuk urusan ilmu dan ketaqwaan seseorang sehingga kita bisa belajar darinya.,membiasakan tersenyum dan berkawanlah dengan orang-orang yang optimis,berusaha saling membahagiakan,memanfaatkan kesempatan-kesempatan yang bagus sebagai jalan menuju kebahagiaan

~ Ketiga ..Hindari menghormati seseorang hanya karena kekayaannya

Allah menganjurkan agar kita menghormati seseorang karena ketinggian ilmunya dan ketaqwaannya, bukan kekayaannya. Karena seseorang yang memiliki keluasan ilmu pengetahuan lebih mulia derajatnya di hadapan Allah daripada orang yang memiliki banyak harta namun kosong ilmu.".... Allah akan meninggikan derajat orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat "..(QS. Al-Mujadilah :11 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar