Rabu, 15 Mei 2013

SEMOGA ALLAH MERAHMATI ORANG YANG MENUNJUKKAN KEJELEKANKU KEPADAKU


Kemarin ketika saya berjumpa dengan Syeikh Abdurrazzaq Al Abbad di Kota Surabaya, beliau bercerita:

Ada seorang lelaki yang datang kepadanya dan menceritakan, bahwa ada orang lain yang menjelek-jelekkan beliau.

Subhanallah, saya kira beliau akan membela diri atau paling kurang diam termenung atau mungkin membalas.

Beliau menjawab: Dengarlah, orang yang menjelek-jelekkan saya itu sejatinya belum kenal saya. Andai dia benar-benar kenal saya, niscaya kejelekan yang ia sebutkan lebih banyak dari yang dia sebutkan sekarang ini. Alhamdulillah, kejelekan saya yang Allah tutupi darinya masih terlalu banyak.

Demikianlah orang yang tahu dirinya sendiri, sehingga senantiasa bersemangat menerima nasehat, instropeksi diri dan terus memohon ampunan kepada Allah atas segala kekurangan dirinya.

رحم الله امرء أهدى إلي عيوبي

'Semoga Allah merahmati orang yang menunjukkan kejelekanku kepadaku'.

*by Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri -hafidzahullah-

Semoga bermanfaat,silakan share semoga bermanfaat
dan menginspirasi dan menjadi renungan bagi sahabat yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar