Rabu, 26 September 2012

~* Pemain Bola Terkenal yang Muslim...


Siapa yang menyangka jika banyak pemain bola internasional yang bermain di klub-klub besar adalah seorang muslim, terlebih dari segi nama. Tidak seperti halnya Karim Benzema, Zlatan Ibrahimovic, dan S
amir Nasri, yang dari nama mereka sudah menjelaskan kemusliman mereka. Diluar dari bagaimana kehidupan pribadi mereka dibawah ini adalah sosok pemain bola terk
e
nal yang ternyata seorang muslim:

1. Frank Ribery
Pemain timnas Prancis ini sepertinya menjadi sorotan utama setelah pada piala dunia 2010 sosok Frank Ribery sering terlihat berdo’a dengan mengangkat tangan keatas selayaknya umat muslim berdo’a. Sudah banyak foto-foto beredar yang menggambarkan pemain munchen ini sedang berdoa di lapangan. Frank “Bilal” Ribery begitu nama tengahnya setelah dia memilih untuk hijrah menjadi muslim, dan rupanya hijrah nya ini bukan main-main, sosok bintang lapangan memilih Islam dan menikah dengan dengan seorang wanita muslim asal Maroko.

2. Lee Woon Jae
Penjaga gawang senior asal Korea Selatan ini ternyata seorang muslim. Lee si “Tangan Laba-Laba” begitu julukannya di negeri gingseng merupakan seorang mualaf, dia hijrah menjadi muslim pada tahun 2004 silam di Piala Dunia German 2006 silam. Yah memang berita mualaf nya Lee tidak tersebar luas karena mungkin negara tempat Lee berada mayoritas penganut Budha dan Kristen, Lee sendiri bergama Kristen sebelum dia memutuskan untuk Hijrah kedalam Islam.
Mungkin di usianya yang terbilang wajib pensiun ini Lee ingin mencari ketenangan bersama Islam selain perkembangan Islam di Korea Selatan semakin luas.

3. Mesut Ozil
Siapa sangka nama sosok Ozil ini ternyata penganut Islam, meski demikian pemain timnas German ini tidak segan-segan menunjukkan ke-Islaman nya di tengah lapangan. Sepertinya keturunan Turki ini benar-benar tidak khawatir dengan sudut pandang Islam di eropa yang sering mencibir Islam, pemain yang sekarang mendapat kehormatan bermain di tim raksasa Spanyol Real Madrid ini karirnya semakin memuncak sejak piala dunia mengawal timnas German di lapangan.

4. Frederic Kanoute
Tidak ada yang menyangka jika pemain yang satu ini adalah muslim, dari nama mungkin orang akan kaget jika ternyata Kanoute adalah seorang muslim. Memang nama yang sering diperlihatkan di televisi dan baju kesebelasannya hanya Frederic Kanoute, tapi ternyata Kanoute memiliki nama tengah yang sering tidak ditampilkan. Pemain bola yang terkenal sangat loyal dan aktif dalam perkumpulan muslim dan masjid ini ternya memiliki nama tengah “Omar” jadi ternyata nama lengkap pemain ini adalah Frederic “Oumar” Kanoute.

5. Nicolas Anelka:
Menjadi salah satu pesepakbola muslim yang namanya cukup diperhitungkan. Pemain yang pernah memperkuat tim nasional Perancis dan kini bergabung dengan tim Inggris Chelsea ini masuk Islam pada tahun 2004, saat ia masih bermain untuk klub sepakbola Manchester.Pada surat kabar The Independent, Anelka berkomentar tentang keislamannya, "Agama saya memberikan kestabilan dan memperkuat pijakan kaki saya di dunia ini. Agama saya membantu saya untuk mengenal siapa dan dimana saya berada."

6. Kolo Toure:
juga seorang muslim yang bermain untuk tim sepakbola Chelsea. Ia diprediksi akan menjadi bintang dalam ajang Piala Dunia tahun ini. Pesepakbola asal Pantai Gading yang memang berasal dari keluarga muslim ini, punya dua saudara yang juga dikenal sebagai bintang lapangan hijau; Yaya dan Ibrahim Toure.

7. Sulley Muntari:
Pesepakbola yang memperkuat tim nasional Ghana. Pada bulan Ramadan tahun 2009, ia menjadi buah bibir, ketika manajer timnya, Jose Maourinho menariknya dari sebuah pertandingan dengan alasan Muntari tidak berenergi karena sedang puasa. Maurinho melontarkan pernyataan kontroversial yang mengatakan bahwa pemain timnya seharusnya tidak berpuasa dulu jka ingin bertanding.

8. Khalid Boulahrouz: Khalid:
julukannya "Khalid the Cannibal" disebut-sebut sebagai julukan paling keren dalam dunia olahraga. Ia memperkuat tim nasional Belanda.

9. Zinedine Zidane:
meski tidak turun ke lapangan dalam World Cup tahun ini dan sudah menyatakan pensiun dari dunia sepakbola tahun 2009 lalu, ia tetap menjadi seorang muslim yang menorehkan sejarah dalam sepakbola dunia, bukan cuma karena insiden ketika Zidane menjedotkan kepalanya pada pemain Italia, Marco Materazzi saat final Piala Dunia tahun 2006, karena Materazzi melontarkan hinaan pada Zidane, tapi karena Zidane memang seorang pemain sepakbola yang handal, terbukti ia pernah tiga kali terpilih sebagai pemain sepakbola terbaik pilihan FIFA.

10. Sami Khedira:
adalah pemain Timnas Jerman keturunan Tunisia. Sebagai pemain tengah di tim nasional dan klub Stuttgart, Khedira dikenal sebagai pemain santun. Pemain berambut gondrong kelahiran 4 April 1987 ini beragama Islam sejak lahir karena orangtuanya berbangsa Tunisia yang mayoritas penduduknya muslim. Sebagai pemain muslim di tim sepakbola, Khedira bisa menyesuaikan diri dengan teman-temannya. Dia tidak merasa canggung di tengah para pemain yang rata-rata nonmuslim. Bahkan di tim nasional, dia percaya diri bisa menggantikan peran Michael Ballack sebagai gelandang andalan. “Dia pemain potensial dan telah diberi tangguh jawab penuh oleh Stuttgart. Dia juga memperlihatkan diri sebagai pemain dewasa,” ujar pelatih Jerman Joachim low.Sejak kecil, Khedira memang pencinta sepakbola. Tak heran berkat kecintaan dan ketekunannya mengolah Si kulit bundar, Khedira bisa masuk tim nasional jerman U 15 sejak dia beranjak remaja. Kecintaanya pada dunia sepakbola ini tak lepas juga dari kehidupan spiritualnya yang selalu terjaga karena didikan orang tuanya. Kalau Ramadhan tiba, Khedira selalu berusaha untuk tetap berpuasa selama menjalani kompetisi Budensliga di Jerman.

11. Serdar Tasci:
sama seperti Mesut Oezil. Dia adalah pemain nasional Jerman keturunan Turki. Pemain belakang dari klub Stuttgart ini dikenal sebagai muslim ketika 7 juta lebih pemirsa di Stuttgart menyaksikan dia berdoa di pinggir lapangan seperti muslim pada umumnya. Tak jarang pula, dia selalu bersujud kalau klubnya mendapat kemenangan. “Aku berdoa karena ingin tetap sehat dalam bermain dan timku bisa menghadapi tantangan dengan sukses,” kata Tasci.

Sumber : Azroy CR
> Persaudaraan Guru Pendidikan Agama Islam.. (Galuh Rossie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar